Prospek Kerja Manajemen Perhotelan

Image: canva.com

10 Prospek Kerja Manajemen Perhotelan Dan Perkiraan Gajinya

Jurusan manajemen perhotelan kini semakin layak untuk dipertimbangkan. Jurusan ini akan mempersiapkan Kamu untuk menyongsong beragam pilihan profesi yang menguntungkan. Berikut adalah prospek kerja manajemen perhotelan yang bisa dijadikan referensi:

1. Karyawan Hotel

Pilihan pekerjaan pertama yang bisa Kamu pilih adalah menjadi karyawan hotel. Sudah jelas bahwa ilmu yang Kamu dapat selama kuliah akan sangat relevan dengan jenis profesi ini. Bekerja sebagai karyawan hotel bisa mendatangkan penghasilan mulai dari Rp3.000.000,00.

2. Manajer Hotel

Naik tingkat dari karyawan hotel, Kamu bisa jadi manajer hotel. Sebagai manajer tentu tugasmu akan semakin penting dan tanggung jawab semakin besar. Tugasmu adalah mengurusi beragam kegiatan pelayanan yang ada di suatu hotel. Kisaran gajinya adalah Rp4.000.000,00 hingga Rp7.000.000,00.

Baca Juga:  Seperti Apa Prospek Kerja Peternakan? Berikut 10 Peluangnya

3. Tour Guide

Kuliah di jurusan manajemen perhotelan akan membuat Kamu paham mengenai dunia pariwisata. Tamat kuliah, Kamu bisa mencari pekerjaan sebagai tour guide. Sebagai tour guide, Kamu akan bertemu banyak turis dan pergi ke berbagai tempat. Gajinya sangat bervariasi tergantung agen tempat bekerja sekaligus turisnya.

4. Event Planner

Lulusan manajemen perhotelan tentu juga paham bagaimana untuk mengatur sebuah acara agar terselenggara dengan baik. Kamu bisa bekerja sebagai event planner setelah lulus nanti. Gaji yang dapat diperoleh bisa berkisar antara Rp3.000.000,00 hingga Rp5.000.000,00.

5. Manajer Restoran

Selain jadi manajer hotel, Kamu juga bisa bekerja sebagai manajer restoran. Ilmu yang diaplikasikan di dua profesi ini hampir sama. Dari jenis profesi ini, Kamu kemungkinan dapat penghasilan mulai dari angka Rp3.000.000,00 tergantung restoran tempat bekerja.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Hukum Ekonomi Syariah Dan Perkiraan Gajinya

6. Room Sales Manager

Prospek kerja manajemen perhotelan berikutnya adalah room sales manager. Profesi ini punya tugas penting yaitu menarik minat konsumen untuk menginap ke suatu hotel. Tentu dengan cara yang beragam dan salah satunya lewat peningkatan fasilitas kamar. Gajinya bisa mulai dari angka Rp4.000.000,00.

7. Pengusaha

Tak perlu sibuk melamar pekerjaan, Kamu bisa memilih menjadi pengusaha. Jurusan ini juga akan memberikan ilmu manajemen yang sangat dibutuhkan untuk mendirikan bisnis sendiri. Dari profesi ini tentu Kamu bisa dapat gaji yang bervariasi tergantung pertumbuhan bisnismu.

8. Wedding Organizer

Masih berhubungan erat dengan bidang profesi event planner, Kamu bisa mencoba profesi lebih spesifik yaitu wedding organizer. Profesi ini sekarang semakin banyak dibutuhkan karena pengguna jasanya semakin banyak. Kamu bisa dapat penghasilan mulai dari Rp3.000.000,00.

Baca Juga:  Rekomendasi Prospek Kerja Ilmu Kelautan Buat Kamu Lulus Nanti

9. Customer Service

Lulusan manajemen perhotelan biasanya paham betul dengan teknik pelayanan yang baik. Kamu bisa melamar kerja sebagai customer service di perusahaan tertentu. Besar gajinya bisa berkisar Rp3.000.000,00 hingga Rp4.000.000,00.

10. Travel Agent

Karena dekat dengan dunia pariwisata maka Kamu juga punya peluang untuk jadi travel agent. Profesi ini bisa mendatangkan penghasilan besar tergantung banyaknya klien yang didapatkan.

Itulah prospek kerja manajemen perhotelan yang penting untuk diketahui. Jika Kamu tertarik di jurusan ini maka pelajari dulu apa saja prospek karier yang bisa didapat. Semoga informasi ini bisa menginspirasi dan memotivasimu, ya!