Prospek Kerja Aktuaria

Image: canva.com

10 Prospek Kerja Aktuaria Dan Perkiraan Gajinya Sebagai Referensi

Salah satu jurusan yang mungkin jarang dilirik oleh mahasiswa saat ini adalah jurusan aktuaria. Padahal jurusan yang mempelajari matematika asuransi ini memiliki prospek kerja yang luas dan bergaji tinggi. Coba Kamu cek beberapa prospek kerja aktuaria berikut:

1. Aktuaris

Dengan latar belakang jurusan aktuaria memiliki potensi menjadi seorang aktuaris. Seorang aktuaris bertugas menyelesaikan persoalan-persoalan aktual bisnis. Penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini berkisar 4 sampai 7 juta per bulannya.

2. Pemeriksa Klaim Dan Asuransi Properti

Dalam jurusan aktuaria Kamu telah mempelajari banyak hal dan tentunya tentang asuransi serta klaimnya. Dan menjadi pemeriksa klaim dan asuransi properti bisa jadi pilihan karir yang bagus untukmu. Profesi ini berpenghasilan 3,5 juta sampai 7 juta per bulan.

Baca Juga:  Perhatikan Ya, Ini Dia 10 Syarat Masuk Jurusan Manajemen Bisnis

3. Penilai, Pemeriksa, Dan Penyelidik Klaim Asuransi

Menjadi pemeriksa klaim asuransi juga merupakan salah satu profesi yang bisa Kamu jalani setelah lulus dari jurusan aktuaria. Perkiraan gaji dari profesi ini ialah mulai 3 juta sampai 5,5 juta per bulan.

4. Penaksir Asuransi Untuk Kerusakan Kendaraan

Berbekal dengan ilmu dan keahlian yang didapat dibangku perkuliahan aktuaria maka Kamu memiliki kesempatan untuk menjadi penaksir asuransi kerusakan kendaraan. Penghasilan dari pekerjaan ini berkisar dari angka 3 juta perbulan.

5. Surveyor Risiko Asuransi

Prospek kerja aktuaria selanjutnya yang tak kalah menjanjikan ialah yakni menjadi surveyor risiko asuransi. Dengan bekerja di profesi ini Kamu bisa mendapatkan penghasilan mulai dari 3 juta sampai dengan 6 juta per bulan.

Baca Juga:  Simak Berikut Ini Prospek Kerja Teknik Nuklir Setelah Lulus Kuliah

6. Agen Penjualan Asuransi

Jika Kamu berminat dengan bidang penjualan dan berasal dari jurusan aktuaria maka profesi sebagai agen penjualan asuransi merupakan hal yang tepat. Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini dimulai dari angka 3 juta per bulan.

7. Staf Perusahaan Investasi

Setelah lulus dari jurusan aktuaria mungkin menjadi staf perusahaan investasi bisa menjadi pilihan Kamu saat ingin melamar kerja. Penghasilan yang dihasilkan dari profesi ini dimulai dari angka 3 juta per bulannya.

8. Bekerja Di Bidang Pengelolaan Dana Pensiun

Dengan berlatar pendidikan aktuaria maka Kamu mungkin tertarik untuk bekerja pada bidang dana pensiun. Penghasilan yang didapatkan dari profesi ini berkisar 3 sampai 4 juta per bulannya.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Sastra Jawa Bisa Jadi Pilihan Karir

9. Menjadi Tenaga Pengajar

Menjadi seorang guru atau dosen juga bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang berasal dari jurusan aktuaria. Gaji yang bisa dihasilkan dari pekerjaan jenis ini dimulai dari angka 2,5 juta per bulan.

10. Bekerja Di Bidang Perbankan

Berbekal ilmu dan keahlian tentang matematika asuransi pada masa kuliah, Kamu juga bisa bekerja di bidang perbankan. Pendapatan yang dihasilkan profesi ini dimulai dari angka 3 juta per bulannya.

Aktuaris memiliki rentang bidang kerja yang sangat luas, bukan hanya di perusahaan asuransi saja, tapi juga di berbagai bidang lainnya. Jadi, jurusan ini memiliki prospek kerja aktuaria menjanjikan dan patut Kamu jadikan sebagai salah satu pilihan karier masa depan.