Alasan Memilih Jurusan Administrasi Perkantoran

Image: canva.com

Apa Alasan Memilih Jurusan Administrasi Perkantoran Saat Kuliah?

Memilih jurusan kuliah memang terkadang membingungkan. Salah satu jurusan yang mungkin dapat dijadikan pilihan adalah administrasi perkantoran. Jurusan ini punya prospek yang bagus dan ada beberapa hal yang membuatnya layak dipilih. Berikut ini akan dibahas alasan memilih jurusan administrasi perkantoran agar Kamu tidak terlalu bingung dan galau.

1. Bisa Kerja Kantoran

Alasan pertama, Kamu bisa punya peluang besar bekerja kantoran. Jika Kamu memang punya cita-cita kerja kantoran di perusahaan besar maka jurusan ini akan jadi pilihan tepat. Banyak perusahaan yang akan menanti lulusan administrasi perkantoran sepertimu.

2. Prospek Karier Cerah

Lulusan dari jurusan ini punya prospek karier yang sangat cerah. Kamu bisa bekerja kantoran dan mendapatkan jenjang karier yang menjanjikan. Sangat cocok untuk menyongsong masa depan cemerlang.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Ekonomi Syariah Dan Perkiraan Gajinya

3. Dapat Keterampilan Komputer

Kuliah di jurusan ini akan membuat Kamu semakin terampil mengoperasikan komputer. Keterampilan ini tentunya akan sangat bermanfaat dan bisa diaplikasikan di berbagai jenis bidang.

4. Punya Keterampilan Mengetik

Selain punya keterampilan mengoperasikan komputer, Kamu akan dibekali keterampilan yang lebih spesifik yaitu mengetik. Bidang administrasi perkantoran ini sangat lekat dengan urusan mengetik. Kamu akan terbiasa mengetik 10 jari dengan kecepatan optimal.

5. Dibekali Kemampuan Bahasa Asing

Lulusan dari jurusan satu ini akan mendapat bekal kemampuan berbahasa asing. Tentunya ini menjadi modal yang sangat bagus di masa depan nanti mengingat bahasa asing memang semakin dibutuhkan.

Baca Juga:  Senang Olahraga? Berikut Pilihan Prospek Kerja Jurusan Olahraga!

6. Terampil Korespondensi

Kamu juga akan mendapatkan keterampilan korespondensi setelah kuliah di jurusan ini. Jurusan administrasi perkantoran akan mengajarkanmu banyak hal tentang surat menyurat secara formal.

7. Punya Relasi Luas

Alasan memilih jurusan administrasi perkantoran berikutnya adalah karena bisa mendatangkan relasi yang cukup luas. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang dan menjalin relasi dengan mereka.

8. Peluang Gaji Besar

Setelah lulus dari jurusan administrasi perkantoran, Kamu akan mendapatkan prospek karier yang sangat menjanjikan di perusahaan-perusahaan besar. Nilai gajimu pun bisa jadi sangat besar dan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

9. Bisa Ambil S2

Jika Kamu tertarik untuk menjadi dosen, maka Kamu bisa mengambil program S2. Lulusan jurusan administrasi perkantoran ini memiliki peluang besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang master atau S2.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Sastra Jawa Bisa Jadi Pilihan Karir

10. Terbiasa Tampil Kece

Tahukah Kamu bahwa orang-orang yang bekerja di bidang administrasi perkantoran biasanya selalu tampil modis dan stylish? Jika Kamu berkuliah di jurusan ini, nantinya Kamu akan terbiasa tampil kece dan ini bisa jadi nilai plus untukmu saat masuk dunia profesional nanti.

Semua alasan memilih jurusan administrasi perkantoran ini diharapkan bisa memotivasimu. Namun, sebelum memilih jurusan ini pastikan dulu bahwa Kamu paham betul apa saja yang akan dipelajari dan memang punya minat di bidang tersebut.