Jurusan SMK Yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Image: canva.com

Jurusan SMK Yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan Pasca Lulus

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi pilihan tepat bagi pelajar yang ingin segera fokus mencari kerja setelah lulus. Ada banyak pilihan jurusan SMK yang mudah mendapatkan pekerjaan di masa depan. Berikut ini adalah beberapa pilihan jurusan tersebut:

1. Desain Grafis dan Multimedia

Pilihan pertama adalah jurusan Desain Grafis dan Multimedia. Jurusan satu ini sangat populer sekarang seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi di tengah masyarakat. Prospeknya di masa depan juga sangat bagus karena semakin dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

2. Teknik Komputer dan Jaringan

Selanjutnya ada jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan. Jurusan ini mendalami ilmu teknik komputer mulai dari perakitan hardware hingga jaringannya. Lulusan dari jurusan ini jelas sangat dibutuhkan di masa depan.

Baca Juga:  Bagi Yang Masih Bingung, Ini Dia Alasan Memilih Jurusan RPL

3. Akuntansi

Jurusan satu ini memang sudah populer sejak lama. Lulusan SMK akuntansi memang cukup mudah mendapatkan pekerjaan. Banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang akuntansi namun khusus bagi lulusan SMK.

4. Farmasi

SMK juga menyediakan jurusan farmasi yang ternyata banyak diminati karena prospeknya di masa depan sangat bagus. Tenaga farmasi sudah pasti akan dibutuhkan baik di layanan kesehatan atau di perusahaan medis.

5. Otomotif

Berikutnya ada jurusan otomotif yang juga menjadi pilihan tepat untuk cepat dapat kerja di masa depan. Jurusan satu ini menghasilkan lulusan yang sudah pasti akan dibutuhkan masyarakat. Peluang membuka bisnis sendiri juga sangat besar berbekal keterampilan yang dimiliki.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) Di SMA

6. Tata Boga

Rekomendasi jurusan SMK yang mudah mendapatkan pekerjaan berikutnya adalah tata boga. Jurusan satu ini juga sangat populer dan sering dijadikan pilihan para pelajar. Ilmunya sangat bermanfaat dan sudah pasti akan dibutuhkan.

7. Tata Busana

Kamu juga bisa menemukan jurusan tata busana di SMK. Ini juga menjadi jurusan favorit karena peluang kerjanya sangat bagus di masa depan. Selain itu peluang untuk berwirausaha lewat jurusan ini juga sangat besar.

8. Pariwisata

Lulusan jurusan pariwisata dari SMK juga biasanya akan mudah mendapatkan pekerjaan. Jurusan ini punya bidang profesi yang cukup menjanjikan apalagi di Indonesia yang potensi wisatanya sangat besar.

9. Administrasi Perkantoran

Baca Juga:  Apa Saja Jurusan SMK Yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan?

Jurusan SMK lainnya yang punya prospek bagus adalah administrasi perkantoran. Lulusan dari jurusan ini sudah pasti akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan. Bahkan bisa juga bekerja jadi staf administrasi di instansi pemerintah.

10. Rekayasa Perangkat Lunak

Seiring dengan kemajuan teknologi, jurusan ini juga memberi prospek yang menjanjikan. Lulusan dari jurusan ini bisa bekerja sebagai software programmer, system analyst, game developer, dan masih banyak lagi. Sudah jelas lulusan dari jurusan ini akan sangat dibutuhkan di masa depan.

Banyak pilihan jurusan SMK yang mudah mendapatkan pekerjaan. Kamu harus memilih jurusan yang paling sesuai dengan passion. Pastikan jurusan tersebut juga sesuai dengan profesi impianmu di masa depan.