Prospek Kerja Desain Produk

Image: canva.com

Pahami Dulu Prospek Kerja Desain Produk Jika Mau Kuliah Jurusan Ini

Ada berbagai macam prospek kerja desain produk yang bisa menjadi pilihan untuk Kamu memulai meniti karier. Berikut beberapa inspirasi prospek kerja di bidang desain yang bisa Kamu pilih:

1. Konsultan Desain

Berbekal ilmu desain produk yang Kamu dapatkan di perguruan tinggi maka Kamu bisa memilih untuk mulai meniti karir pada profesi konsultan. Gaji yang dihasilkan oleh konsultan sendiri ialah mulai dari 4 juta per bulannya.

2. Dosen

Pilihan profesi berikutnya yang bisa Kamu pilih yakni profesi dosen. Tentunya Kamu harus menyelesaikan pendidikan magister terlebih dahulu. Penghasilan dari profesi ini ialah mulai dari 3 juta per bulan.

3. Bekerja di Bank

Baca Juga:  Seperti Apa Prospek Kerja Peternakan? Berikut 10 Peluangnya

Orang yang berasal dari jurusan desain pun berkesempatan untuk bekerja di bank. Desainer diperlukan untuk merancang desain produk milik bank. Gaji yang didapatkan dari profesi ini dimulai dari 4 juta per bulannya.

4. Visual Merchandiser

Bekerja sebagai Visual Merchandiser atau perancang layout dan menata produk toko juga bisa menjadi pilihan Kamu yang berasal dari bidang desain produk. Gaji yang ditawarkan profesi ini adalah 4 sampai 6 juta per bulannya.

5. Desainer Otomotif

Untuk Kamu yang tertarik dengan hal yang berbau otomotif maka menjadi seorang desainer otomotif bisa menjadi pilihan karir yang akan dijalani. Penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini dimulai dari kisaran 5 juta rupiah.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Manajemen Perhotelan Dan Perkiraan Gajinya

6. Desainer Produk Industri

Menjadi desainer produk industri juga bisa menjadi pilihan Kamu yang berasal dari bidang desain. Pekerjaan yang mengharuskan mengikuti segala keinginan klien ini menghasilkan gaji mulai dari 3 juta per bulan.

7. Desainer Freelance

Jika Kamu ingin bekerja tanpa harus terikat jam kerja kantoran dan bebas maka Kamu bisa memilih untuk menjadi desainer freelance. Penghasilan yang Kamu terima tentunya tergantung dengan proyek pekerjaan apa saja yang bisa Kamu ambil dan selesaikan.

8. Entrepreneur

Prospek kerja desain produk berikutnya ialah menjadi seorang entrepreneur atau memulai usaha sendiri. Profesi ini memang tidak mudah namun jika Kamu berhasil maka Kamu akan mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat daripada bekerja kantoran.

Baca Juga:  Lulus Kuliah Jadi Apa? Coba Lihat Prospek Kerja Analis Kesehatan Berikut

9. Penulis Majalah

Bagi Kamu yang lebih suka untuk menulis dan berlatar belakang jurusan desain produk, mungkin Kamu bisa mencoba bekerja sebagai penulis majalah. Gaji sebagai penulis sendiri di mulai dari kisaran 1,5 juta rupiah.

10. Bekerja di Lembaga Pemerintah

Berada di jurusan desain tak menutup kemungkinan untuk bekerja di lembaga pemerintahan karena lembaga itu sendiri tentunya membutuhkan desainer. Gaji yang ditawarkan oleh profesi di lembaga ini sendiri dimulai dari kisaran 3 juta per bulannya.

Itulah beberapa prospek kerja desain produk yang mungkin bisa membantu Kamu yang sedang mencari informasi tentang profesi-profesi untuk meniti karir di bidang desain terutama tentang desain produk.