Prospek Kerja Desain Komunikasi Visual

Image: canva.com

10 Prospek Kerja Desain Komunikasi Visual Dan Perkiraan Gajinya

Pernah mendengar jurusan desain komunikasi visual? Jurusan ini khusus mempelajari desain dengan pendekatan komunikasi visual. Saat ini, jurusan satu ini cukup menjanjikan untuk dijadikan karier masa depan. Bagi Kamu yang penasaran berikut prospek kerja desain komunikasi visual:

1. Staf Agensi Periklanan

Lulusan DKV merupakan jurusan yang memiliki peluang luas untuk bekerja di bidang periklanan salah satunya ialah menjadi staf agensi periklanan. Gaji dari profesi sebagai staf agensi ini ialah mulai dari 2,5 juta per bulan.

2. Konsultan Branding

Prospek kerja desain komunikasi visual berikutnya ialah menjadi konsultan branding. Pekerjaan yang bertanggungjawab untuk mengelola tahap branding ini memiliki penghasilan di atas 4 juta rupiah per bulannya.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Manajemen Keuangan Syariah Dan Perkiraan Gajinya

3. Perusahaan Penerbitan

Berbekal ilmu dan pengalaman belajar di bangku perkuliahan, lulusan DKV juga dapat mencoba untuk bekerja pada perusahaan penerbitan. Gaji yang ditawarkan profesi ini mulai dari Rp2 juta hingga mencapai Rp5 juta sebulan.

4. Humas

Bekerja di bidang humas juga bisa jadi pilihan para lulusan DKV untuk meniti karirnya. Pekerjaan yang menghubungkan komunikasi perusahaan dengan masyarakat ini memiliki penghasilan sebesar 3 juta atau lebih per bulannya.

5. Pengembang Website

Pekerjaan sebagai pengembang web-web dunia maya juga bisa menjadi pilihan Kamu yang berasal dari jurusan DKV. Gaji dari pekerjaan yang lumayan sulit ini cukup besar yakni berkisar dari 6 juta atau lebih per proyeknya.

Baca Juga:  Perhatikan Ya, Ini Dia 10 Syarat Masuk Jurusan Manajemen Bisnis

6. Desainer Produk Komersial dan Industri

Desain Produk Komersial juga merupakan pekerjaan yang tak kalah menarik untuk Kamu yang ingin bekerja sebagai desainer. Penghasilan yang didapat dari profesi ini ialah mulai dari 3 juta rupiah per bulan.

7. Kurator Seni

Bagi Kamu yang tertarik dan ingin bekerja di bidang seni maka menjadi seorang kurator seni bisa jadi pilihan profesi yang akan Kamu jalani. Gaji seorang kurator seni sendiri adalah puluhan juta tergantung pekerjaan yang dilakukan.

8. Sutradara

Berikutnya, profesi yang tak kalah menarik bagi Kamu yang berasal dari jurusan DKV adalah menjadi seorang sutradara. Profesi ini tidak mudah dan perlu kerja keras untuk menjadi seorang sutradara sukses. Namun gaji seorang sutradara yang berhasil bisa mencapai ratusan juta rupiah per proyeknya.

Baca Juga:  Berikut Pilihan Peluang Atau Prospek Kerja Kedokteran Selain Jadi Dokter

9. Editor

Editor sendiri merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab menjadi seorang penyunting naskah-naskah di perusahaan penerbitan. Gaji seorang editor ialah berkisar dari 3,5 juta atau lebih per bulannya.

10. Animator

Teruntuk Kamu yang tertarik untuk bekerja di bidang membuat ilusi bergerak atau animasi maka Kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang animator. Gaji seorang animator ialah kisaran 4 juta atau lebih per bulan.

Beberapa profesi yang telah dijabarkan diatas merupakan salah satu prospek kerja desain komunikasi visual yang mungkin bisa membantu Kamu yang sedang mencari informasi untuk profesi di bidang jurusan tersebut.