Alasan Menjadi Ketua OSIS

Image: canva.com

10 Alasan Menjadi Ketua OSIS Sebagai Motivasi Kamu Nih

Gabung dengan organisasi menjadi pilihan tepat jika Kamu ingin mendapat banyak pengalaman di sekolah. Salah satu organisasi yang bisa Kamu pilih adalah OSIS. Kamu pun bisa menempati posisi ketua OSIS, jika Kamu mau. Berikut ini alasan menjadi ketua OSIS yang bisa Kamu anggap sebagai motivasi agar semakin semangat meraih posisi tersebut.

1. Mendapat Nilai Plus

Alasan pertama untuk menjadi ketua OSIS adalah bisa mendapatkan nilai plus. Saat bersekolah, jangan biarkan dirimu jadi siswa yang biasa-biasa saja. Kamu harus punya nilai plus baik di mata teman-teman maupun guru, salah satunya dengan jadi ketua OSIS.

2. Membentuk Leadership

Sebagai ketua, jelas Kamu dituntut punya jiwa kepemimpinan yang baik. Leadership ini bisa membantu Kamu menjadi pemimpin di masa depan, baik saat kuliah maupun bekerja.

Baca Juga:  Beberapa Seksi Bidang OSIS Dan Tugasnya Yang Perlu Kamu Tau

3. Menambah Pengalaman

Secara otomatis, pengalaman yang Kamu dapat akan bertambah banyak setelah menempati posisi sebagai ketua OSIS. Semua pengalaman tersebut akan menjadi bekal berharga yang bermanfaat bagi Kamu di masa depan nanti.

4. Memberi Kegiatan Positif

Alasan menjadi ketua OSIS berikutnya adalah bisa memberikan kegiatan yang sifatnya positif. Selama sekolah, sebaiknya Kamu memang mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti OSIS.

5. Mendapat Banyak Relasi

Sudah pasti ketua OSIS akan mendapatkan relasi yang lebih luas. Kamu akan mendapat banyak teman baru, bahkan bisa menjalin hubungan baik dengan guru-guru yang ada di sekolah. Selain itu Kamu juga bisa menjalin relasi dengan pihak luar sekolah.

Baca Juga:  Berikut Ini Contoh Kumpulan Visi Dan Misi Calon Anggota MPK

6. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Bergabung di OSIS dan menempati posisi sebagai ketua akan membuat Kamu semakin percaya diri. Rasa percaya diri ini akan terbentuk karena Kamu punya posisi yang tinggi dan dipercaya oleh banyak orang.

7. Mengasah Kemampuan komunikasi

Kamu juga akan mendapatkan keterampilan komunikasi yang lebih baik lagi jika berhasil menjadi ketua OSIS. Sebagai ketua OSIS, sudah jelas Kamu akan dituntut pandai berkomunikasi dan hal ini akan sangat berguna untukmu di masa depan nanti.

8. Mengasah Mental dan Keberanian

Posisi ketua OSIS akan membentuk mental dan keberanianmu lebih kuat lagi. Sebagai ketua, jelas sekali bahwa ada banyak tantangan yang akan Kamu hadapi. Inilah yang akan membentuk keberanianmu jadi lebih kuat dan membuat Kamu lebih siap menghadapi banyak hal.

Baca Juga:  Contoh Program Kerja Ketua OSIS Sebagai Bahan Pertimbangan

9. Menjadi Populer di Sekolah

Sebagai ketua OSIS, sudah pasti popularitasmu di sekolah akan terus meningkat. Kamu akan menjadi populer dan dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya di kalangan teman-teman namun juga di lingkungan para guru.

10. Mendapat Kesempatan Berkontribusi

Kamu punya banyak kesempatan berkontribusi untuk kebaikan sekolah dengan menempati posisi ketua OSIS. Kontribusi ini tentu saja mengarah ke hal-hal yang positif dan bisa bermanfaat bagi pihak sekolah maupun siswa.

Apakah alasan menjadi ketua OSIS ini semakin memotivasi dirimu? Jika iya, maka pastikan bahwa Kamu benar-benar siap untuk menempati posisi tersebut. Lakukan manajemen waktu dengan baik dan Kamu harus bertanggung jawab terhadap pilihan yang sudah diambil.