Alasan Memilih Jurusan Administrasi Bisnis

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Administrasi Bisnis Bisa Jadi Alasan

Menentukan jurusan kuliah yang memiliki peluang besar di masa depan memang bisa membuat Kamu galau. Pasalnya, Kamu harus benar-benar memiliki alasan kuat memilih jurusan kuliah terkait. Kamu akan menyesal telah menghabiskan waktu, tenaga, dan finansial pada pertengahan semester bila salah jurusan, lho. Bila Kamu masih bingung mau ambil kuliah yang relevan dengan kemajuan zaman, pertimbangkan alasan memilih jurusan Administrasi Bisnis.

Ada setidaknya sepuluh alasan memilih jurusan Administrasi Bisnis atau Niaga di jenjang S1 untuk Kamu yaitu :

1. Fokus belajar

Kamu akan fokus belajar pada bagaimana cara mengelola bisnis untuk mendapatkan keuntungan besar dari modal yang sudah dialokasikan.

2. Jenjang pendidikan

Baca Juga:  Biar Paham, Ini Perbedaan Jurusan Akuntansi Dan Manajemen

Tidak hanya bisa kuliah ambil S1 Administrasi Bisnis saja, ada pilihan jenjang D3 dan D4 untuk jurusan yang sama di kampus vokasi.

3. Tersedia di PTN dan PTS Indonesia

Alasan pilih jurusan Administrasi Bisnis sebab jurusan tersedia di kampus negeri atau swasta di berbagai kota di Indonesia dengan akreditasi yang bagus.

4. Mata kuliah yang dipelajari

Mata kuliah yang dipelajari sangat menarik seperti Statistik, Manajemen Pemasaran, Sosiologi Industri, Digital Marketing dan E-Commerce, Manajemen Risiko, dan lain-lain.

5. Biaya kuliah lebih terjangkau

Hal ini terjadi sebab Administrasi Bisnis berada di rumpun Soshum yang memiliki biaya kuliah lebih terjangkau dibandingkan anak SAINTEK yang mewajibkan praktikum lebih banyak. Kamu juga bisa kuliah bebas biaya dengan program beasiswa dari pemerintah seperti KIP Kuliah.

Baca Juga:  Jika Kuliah Ilmu Gizi, Bisa Nih Pelajari Prospek Kerja Ilmu Gizi Lebih Dulu

6. Passing grade yang kompetitif

Untuk jurusan Administrasi Bisnis di PTN memiliki passing grade yang cukup tinggi sebab penawaran prospek karir yang sangat jelas. Kamu akan lebih terpacu untuk belajar sebab tingkat persaingan masuk dan kuliah yang kompetitif.

7. Kesempatan magang di perusahaan bonafit

Ya, kesempatan magang dan mengimplementasikan ilmu langsung di lapangan bisa Kamu dapatkan saat duduk di semester 7 dan 8. Tidak menutup kemungkinan Kamu akan langsung direkrut begitu lulus kuliah, ya!

8. Prospek karir cemerlang

Kamu bisa menjadi staf administrasi, staf pemasaran, konsultan bisnis, manajer perusahaan, dan lain-lain baik di perusahaan milik pemerintah, swasta, e-commerce atau start up kekinian.

Baca Juga:  Lulus Kuliah Jadi Apa? Coba Lihat Prospek Kerja Analis Kesehatan Berikut

9. Gaji profesi yang besar

Gaji yang ditawarkan untuk staf administrasi andal di perusahaan bonafit bisa mencapai angka 5-10 juta rupiah per bulannya.

10. Bisa memilih karir jadi wirausaha

Tidak ingin menjadi pekerja di bawah perusahaan lain, Kamu bisa menjadi pengusaha yang sukses mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kuliah. Siapa tahu Kamu bakal menjadi entrepreneur sukses yang membuka lapangan kerja lebih banyak di Indonesia kelak.

Dari berbagai alasan memilih jurusan Administrasi Bisnis di atas, Kamu bisa mempertimbangkannya kembali sebelum memilih jurusan kuliah pada persiapan tes masuk PTN atau PTS nanti.